Kurir Osama Telpon-Telponan dengan Pejabat Intelijen Pakistan

Kurir Osama Telpon-Telponan dengan Pejabat Intelijen Pakistan
Kurir Osama Telpon-Telponan dengan Pejabat Intelijen Pakistan
SEBUAH telepon seluler milik kurir terpercaya Osama bin Laden yang ditemukan di antara puing-puing tempat persembunyian pemimpin Al Qaeda itu di Abbottabad, menunjukkan adanya kontak antara sebuah kelompok militan dengan agen intelijen Pakistan (ISI).

Dalam sebuah berita di laman New York Times, pejabat senior Amerika Serikat mengatakan bahwa penemuan tersebut mengindikasikan bahwa Osama menggunakan sebuah kelompok bernama Harakat al Mujahidin, sebagai bagian untuk mendukung jaringannya di Pakistan.

Penemuan itu juga memunculkan pertanyaan apakah Harakat al Mujahiddin dan kelompok lainnya memberi bantuan perlindungan dan mendukung Osama atas sepengetahuan intelijen Pakistan. Para pajabat dan analis di AS mengatakan, ageng Intelijen Pakistan telah melatih Harokat al Mujahiddin dan mengijinkannya beroperasi di Pakistan selama 20 tahun ini. 

Dari pelacakan atas sambungan telepon seluler milik kurir Osama, para pengamat meyakini bahwa komandan Harakat pernah menghubungi pejabat intelijen pakistan. Meski demikian para pejabat AS tidak menemukan bukti kuat bahwa mata-mata Pakistan melindungi Osama.

SEBUAH telepon seluler milik kurir terpercaya Osama bin Laden yang ditemukan di antara puing-puing tempat persembunyian pemimpin Al Qaeda itu di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News