JPNN.com

Kursi Ketum Kadin Bukan Batu Loncatan jadi Menteri

Selasa, 21 September 2010 – 21:41 WIB
Kursi Ketum Kadin Bukan Batu Loncatan jadi Menteri - JPNN.com
Kursi Ketum Kadin Bukan Batu Loncatan jadi Menteri
JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erwin Aksa, mengingatkan agar para kandidat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) tidak menjadikan jabatan Ketua Umum Kadin sebagai batu loncatan untuk mengejar posisi di pemerintahan. Erwin beralasan, Kadin adalah organisasi profesional harus mengayomi seluruh organisasi di bawahnya, termasuk seperti Kadin daerah (Kadinda).

"Karena Kadin organisasi profesional yang strategis, maka siapapun kelak yang terpilih jadi ketua umum, harus mengurus Kadin penuh ketulusan dan kejujuran serta berasal dari figur terbaik di dunia usaha," kata Erwin di Jakarta, Selasa (21/9).

Ditanya figur mana yang lebih nyaman bagi Hipmi dari sejumlah kandidat yang saat ini telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketum Kadin, Erwin secara tegas menyatakan, organisasi yang dipimpinnya tidak akan terlibat dalam aksi dukung-mendukung. "Semua calon punya kelebihan dan kekurangan, dan Hipmi tidak terlibat dengan dukung-mendukung," tegasnya.

Kadin, lanjutnya, saat ini membutuhkan pimpinan yang harus menciptakan terobosan dan mampu memunculkan kebijakan yang berpihak kepada dunia usaha Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara