Kursi Ratu Munawaroh di DPR Resmi Diisi

Resmi Chairul dan Hermanto jadi Anggota DPR

Kursi Ratu Munawaroh di DPR Resmi Diisi
Kursi Ratu Munawaroh di DPR Resmi Diisi
JAKARTA - Chairul Naim dan Hermanto resmi menjadi anggota DPR. Pengambilan sumpah kedua legislator itu dilakukan pada proses pelantikan yang dilakukan Ketua DPR, Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11). Chariul Naim menggantikan Ratu Munawarah setelah DPP PAN mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) karena mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Munaworah,sebelum diganti sempat diberitakan malas berkantor dan  lebih memilih mendampingi suaminya, Zulkifli Nurdin, yang terbaring di rumah sakit.

Sementara, Hermanto menggantikan Irwan Prayitno yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Hermanto berasal dari Partai Keadilan Sejahtera. Ketua DPR Marzuki Alie dalam acara pelantikan mengatakan sebagai anggota DPR, yang pertama harus diketahui adalah aturan main dalam UU No 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). "Itu yang nomor satu harus diketahui," katanya.

Marzuki yang juga mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat memaparkan program kerja yang ada di DPR. Kata dia, pada masa persidangan saat ini masalah legislasi yang perlu diutamakan karena DPR menargetkan 50 persen Rancangan Undang-undang (RUU) harus disahkan.

Sementara itu, Chairul yang baru dilantik mengatakan berkomitmen dengan sumpah yang diucapkannya. Kata dia, pihaknya akan berkomitmen menjalankan tugas, kewenangan dan fungsi Dewan secara optimal. Tidak akan bolos seperti dengan yang digantikan? Kata dia, Ratu Munawarah tidak malas berkantor tapi karena memang sudah mengundurkan diri sebagai anggota Dewan sehingga merasa tidak wajib hadir. (awa/jpnn)

JAKARTA - Chairul Naim dan Hermanto resmi menjadi anggota DPR. Pengambilan sumpah kedua legislator itu dilakukan pada proses pelantikan yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News