KY Tantang Ketua MA Berdebat Hukum Acara

KY Tantang Ketua MA Berdebat Hukum Acara
KY Tantang Ketua MA Berdebat Hukum Acara
JAKARTA - Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Komisi Yudisial (KY), Suparman Marzuki, menantang ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi Tumpa untuk berdebat. Tantangan itu terkait pernyataan Harifin yang menuding beberapa komisioner KY tak paham hukum acara di pengadilan.

"Oh itu silahkan ketua MA. Bagaimana dia (Harifin) bisa menilai begitu, kita belum pernah berdialog, dia belum pernah mendengar kami berbicara," kata Suparman di Jakarta, Kamis (22/9).

Menurut Suparman, tujuh komisioner KY sudah mencapai pendidikan tertinggi di perguruan tingginya masing-masing. Bahkan, kata dia, sebagian komisioner lembaga pengawas hakim tersebut adalah pengacara sehingga sangat berlebihan jika dituding tak paham hukum acara.

Suparman mengakui, KY dan MA memang beberapa kali berbeda pendapat terkait pelanggaran kode etik para hakim. Tetapi menurutnya, berbeda pendapat bukan berarti tidak bisa bertemu untuk menyatukan pendapat itu.

JAKARTA - Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Komisi Yudisial (KY), Suparman Marzuki, menantang ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News