La Ode Ida Nonton Videonya 3 Bulan Lalu

La Ode Ida Nonton Videonya 3 Bulan Lalu
La Ode Ida Nonton Videonya 3 Bulan Lalu
JAKARTA - Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengaku sudah pernah menyaksikan video kasus kekerasan yang dilakukan aparat pada warga di Mesuji, Lampung. Video kekerasan yang berlatar belakang penyerobotan lahan oleh perusahaan perkebunan itu disaksikan La Ode sekitar tiga bulan lalu di ruang kerjanya.

"Secara pribadi, video itu pernah diputar tiga bulan yang lalu di ruang kerja saya. Saat itu, anggota DPD asal Lampung, Anang Prihantono mengingatkan kepada saya, Pak La Ode hati-hati bisa saja video ini hasil rekayasa," kata La Ode di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta (15/12).

Seiring dengan diputarnya video tersebut di Komisi III DPR, La Ode kemudian mengutus Anang Prihantono untuk melihat langsung tempat kejadian perkara seperti yang terekam dalam video. "Saat ini (kemarin, Red) Pak Anang sudah ada di Lampung, dan kami terus memantau hasil temuannya di lapangan," imbuhnya.

La Ode mengatakan, menyikapi kasus ini perlu dibentuk tim independen. Tim tersebut bertugas untuk melakukan investigasi secara tuntas terhadap kasus tersebut. "Tim ini juga diharapkan dapat mengungkap siapa pelakunya? Siapa yang berkonspirasi?" tegasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengaku sudah pernah menyaksikan video kasus kekerasan yang dilakukan aparat pada warga di Mesuji, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News