La Ode Ida Sebut KPK Bakal Tumpul, Berharap pada Kejaksaan

La Ode Ida Sebut KPK Bakal Tumpul, Berharap pada Kejaksaan
Jaksa Agung H.M Prasetyo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida menyatakan,  pamor kejaksaan bisa naik di 2015 jika Jaksa Agung H.M Prasetyo konsisten menunjukkan taringnya dalam menangani berbagai kasus korupsi dan pencucian uang seperti sudah terlihat pada gebrakan di awal masa jabatannya.

"Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di tahun ini, diperkirakan akan tumpul taringnya akibat konflik kepentingan sejumlah figur pimpinan yang kembali berkeinginan untuk mengisi jabatan itu," kata La Ode Ida, Minggu (4/1).

KPK lanjutnya, akan berhitung sejuta kali untuk 'garang' terhadap para koruptor yang notabene umumnya adalah pejabat politik yang memiliki jaringan di parlemen. Para pimpinan KPK yang sekarang disebutnya punya kepentingan agar bisa terpilih lagi.

"Maka jika mau dipilih lagi maka baik-baiklah kepada para koruptor," ujarnya.

Karenanya dia berharap pada kejaksaan. Syaratnya, Presiden Jokowi memberi keleluasaan pada Jaksa Agung untuk 'menyapu bersih' para koruptor mulai dari skala daerah hingga nasional.

Selain itu, menurut Ida, perlu ada kebijakan pemerintah menaikkan nominal tunjangan remunerasi pada para Jaksa dan hakim, dengan jumlah minimal setara dengan penyidik KPK. Hal ini, katanya,  agar Jaksa bergairah memberantas korupsi di bawah komando Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Kita tunggu gebrakan Jaksa Agung lagi sebagai bukti janjinya untuk segera menyidik pemilik rekening gendut di awal tahun 2015 ini, dan memastikan agar semua kasus korupsi yang sebelumnya tertunda penyelesaiannya atau dideponir, diangkat kembali dan segera diproses," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida menyatakan,  pamor kejaksaan bisa naik di 2015 jika Jaksa Agung H.M Prasetyo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News