Laba Boeing Meningkat

Laba Boeing Meningkat
DREAMLINER - Kendati proyek Dreamliner 787 milik Boeing sudah cukup sering ditunda sejauh ini, keuntungan masih terus diraup oleh perusahaan produsen pesawat terkemuka itu. Foto: AFP.
CHICAGO - Perusahaan produsen pesawat Boeing melaporkan bahwa laba triwulan II mereka tahun ini naik sebanyak 17 persen. Kenaikan laba ini, seperti diberitakan BBC, Rabu (22/7), didorong oleh keberadaan program-program pertahanan dan keamanan (militer), serta baiknya performa produk-produk pesawat militer maupun komersial mereka sejauh ini.

Secara lebih detail, dilaporkan bahwa pendapatan mereka dalam triwulan kedua ini mencapai USD 998 juta. Angka ini mengalami kenaikan cukup besar dibanding periode yang sama tahun lalu, yang hanya USD 852 juta. Sementara angka revenue perusahaan yang berbasis di Chicago itu dinyatakan naik sebesar 1 persen menjadi USD 17,15 miliar.

Sementara itu bulan lalu, Boeing juga telah menyampaikan kalau mereka kembali menunda peluncuran pesawat baru Dreamliner 787 miliknya. Dikabarkan sebelumnya, bahwa salah satu bagian dari sambungan sayap atas pesawat itu sempat butuh pembenahan ulang struktural. Namun kini, pihak Boeing mengaku telah menemukan solusi untuk masalah itu. (ito/JPNN)

CHICAGO - Perusahaan produsen pesawat Boeing melaporkan bahwa laba triwulan II mereka tahun ini naik sebanyak 17 persen. Kenaikan laba ini, seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News