Laba Telkom Berpeluang Tembus Rp 13 Triliun

Dari Pengembangan Layanan Data

Laba Telkom Berpeluang Tembus Rp 13 Triliun
Laba Telkom Berpeluang Tembus Rp 13 Triliun
JAKARTA - Binis telepon seluler sejauh ini memang masih menjadi contributor terbesar terhadap pendapatan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Meski begitu para analis memerkirakan akan ada sumber pendapatan potensial baru terhadap perusahaan telko terbesar di Indonesia itu yaitu pengembangan layanan data.

      

Head of Research Bahana Securities, Harry Su, dalam risetnya mengatakan Telkom memiliki fundamental kuat seiring bisnis seluler yang dijalankan oleh anak usaha, PT Telkomsel. Maka ketika anak usahanya itu dilanda perkara negative berupa gugatan pailit, menurutnya, terbukti tidak memengaruhi kinerja perseroan secara keseluruhan.

      

Harry menilai strategi Telkom dalam pengembangan layanan data merupakan langkah strategis karena akan menjadi kontributor signifikan bagi pertumbuhan kinerja perseroan ke depan. Meski telah menjadi penyedia layanan broadband terbesar dengan jumlah pelanggan mencapai 15,9 juta, menurutnya, Telkom saat ini terus menggencarkan pengembangan layanan data, terutama broadband dan Wi-Fi.

      

Salah satu realisasinya adalah dengan mengganti jaringan kabel tembaga dengan fiber optic, agar bisa menjangkau tiga juta rumah di kota-kota besar di Indonesia hingga akhir 2012. Jaringan fiber optic tersebut secara bertahap diproyeksikan akan mampu menjangkau lima juta rumah pada tahun 2013, dan 15 juta rumah pada 2015 mendatang.

JAKARTA - Binis telepon seluler sejauh ini memang masih menjadi contributor terbesar terhadap pendapatan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News