Labuan Bajo Dikepung Tiga Event Pariwisata

Labuan Bajo Dikepung Tiga Event Pariwisata
Labuan Bajo. Foto: Kemenpar

jpnn.com - jpnn.com - Konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat untuk terus menjaga pintu masuk pariwisata di Labuan Bajo terus berlanjut.

Pemkab yang masuk ke dalam sepuluh destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu akan mengadakan tiga event besar di Labuan Bajo.

“Yang pertama yang saat ini kami gelar, yakni Festival Komodo 2017 yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 4 Februari hingga 4 Maret 2017. Sementara dua lagi akan kami adakan pada bulan Juni dengan tajuk Karnaval Budaya 2017 dan bulan Oktober akan kami gelar event Petualang Komodo 2017,” ujar Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dhula.

Agustinus menjelaskan, ketiga event itu adalah usaha pemkab untuk menopang dan mempromosikan semua destinasi yang ada di Labuan Bajo.

Seperti Pulai Padar, Pulau Komodo, Pulau Rinca, Batu Cermin, Gua Liang dan masih banyak lagi.

Menurut Agustinus, ketiga perhelatan ini juga sesuai dengan instruksi Menpar Arief Yahya di mana setiap daerah harus memiliki kalender event yang terus mengangkat potensi semua destinasi yang ada.

”Ini membuat pariwisata di Labuan Bajo semakin lengkap, dan kami ada momen untuk terus mengundang dan memperkenalkan semua keunggulan wisata yang ada di derah kami. Karena sebagai label sepuluh destinasi Labuan Bajo, kami harus terus menjaga semua pintu masuk untuk datang ke destinasi yang ada di sini. Terima kasih juga kepada Kemenpar yang terus konsisten mendukung semua kegiatan-kegiatan kami,”ujar Agustinus.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang terus konsisten menjaga atraksi yang ada di Labuan Bajo.

Konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat untuk terus menjaga pintu masuk pariwisata di Labuan Bajo terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News