Ladang Ganja Seluas Dua Hektare Ditemukan di Madina

Ladang Ganja Seluas Dua Hektare Ditemukan di Madina
Personel Kodim memusnahkan ladang ganja yang ditemukan di Perbukitan Tor Sihite. Foto : MetroTabagsel/JPG

jpnn.com, MADINA - Sebuah ladang ganja seluas dua hektare ditemukan TNI dan warga di perbukitan Tor Sihite wilayah Desa Rao-Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Polisi mengklaim perjuangan untuk mencapai sampai ke lokasi kebun ganja. Bahkan, untuk mendapatkan posisi tepatnya butuh waktu empat jam berbuah hasil.

Tim Korem 023/KS dan Kodim 0212/TS yang dipimpin Lettu Arh Marito Harahap menemukan ladang ganja tersebut, Sabtu (24/2/2018) dengan melaksanakan penyisirian. Ganja tersebut luasnya kurang lebih 2 hektare dengan kondisi ketinggian tanaman berukurang 2 meter dan 1 meter. Jumlahnya kurang lebih 3 ribu batang.

Batang batang ganja yang sudah masuk usia panen itu dicabuti para personil dan warga yang turut untuk dimusnahkan dengan cara dibakar di tempat. Hal itu dilakukan, sebab keterbatasan personil dan medan yang rumit untuk membawanya turun ke Markas.

“Lahan Ganja yang ditemukan tim gabungan segera dicabuti dan dimusnahkan atau dibakar semuanya di tempat lokasi penemuan,” terang Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari SIP yang disampaikan Pasi Intel, Lettu Zamril.

Penyelusuruan ini diawali saat personel Koramil 13 Penyabungan berhasil menggagalkan dua karung ganja kering siap.

Dandim menerangkan, penemuan ganja kering itu berawal pada saat 4 personil dari Koramil 13 Panyabungan ditugaskannya untuk menindaklanjuti informasi masyarakat yang diterima, akan adanya ladang ganja di Desa Aek Nabara.

“Informasi tersebut saya laporkan kepada Komandan Korem 023/KS dan diteruskan oleh komandan Korem kepada Pengdam I/BB, selanjutnya kita tindaklanjuti dengan untuk mengerahkan personil mengecek kebenaran informasi itu tersebut,” katanya menjelaskan, operasi dilakukan dengan senyap untuk menjaga kerahasiaan.

Sebuah ladang ganja seluas dua hektare ditemukan TNI dan warga di perbukitan Tor Sihite wilayah Desa Rao-Rao Dolok, Tambangan, Mandailing Natal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News