Ladies, 6 Makanan ini Baik Untuk Kesehatan Ms V

Ladies, 6 Makanan ini Baik Untuk Kesehatan Ms V
Ilustrasi.

jpnn.com - ORGAN intim wanita penting untuk diperhatikan, selain organ tubuh lainnya. Sebab, ada banyak penyakit serius yang mengintai jika Anda tidak menjaga kebersihan dan kesehatan Ms V.

Nah, untuk menjaga kesehatan Ms. V, ada beberapa makanan yang wajib Anda makan supaya bebas dari serangan penyakit.

1. Makan banyak prebiotik dan probiotik.

"Ms V, seperti usus Anda, memerlukan bakteri sehat untuk melawan infeksi dan mempertahankan pH normal," kata peneliti, Jennie Ann Freiman, M.D, seperti dilansir laman Glamour, Selasa (8/11).

Freiman menyarankan agar Anda makan makanan prebiotik seperti bawang putih, daun bawang mentah, yoghurt, kimchi, acar, sauerkraut, tempe dan teh kombucha.

Mengonsumsi probiotik sebenarnya terbukti membantu wanita dari vaginitis kronis, yakni suatu ketidaknyamanan Ms. V yang bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks.

2. Nikmati kacang-kacangan dan lemak sehat lainnya.

Lemak sehat seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan, minyak zaitun dan alpukat mengatur kolesterol, yang akan menjaga kadar estrogen Anda tetap seimbang.

ORGAN intim wanita penting untuk diperhatikan, selain organ tubuh lainnya. Sebab, ada banyak penyakit serius yang mengintai jika Anda tidak menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News