Ladies! Coba Kenali Suplemen untuk Anti Aging

Ladies! Coba Kenali Suplemen untuk Anti Aging
Ilustrasi. Foto: www.sinclair.com

jpnn.com - Kulit yang mulai menua dianggap ancaman besar bagi kaum wanita. Kaum wanita mulai berburu suplemen  anti aging yang sering dikaitkan dengan keriput dan lapisan kulit yang mulai kendor.

Padahal Anda perlu tahu bahwa penuaan bukan hanya sekadar keriput tapi juga sejumlah bintik hitam yang mulai muncul di pipi. Tak disadari setiap orang semakin hari semakin tua, maka tekstur kulit pun semakin kendor dan mulai keluar flek serta bintik-bintik hitam utamanya di area wajah.

 Namun semua itu bisa diminimalisir dengan mengonsumsi beberapa suplemen anti aging, seperti dilansir laman Prevention.

1. Polypodium Leucotomos Ekstrak (PLE)

Melindungi kulit dari matahari, perubahan warna dan kulit kendur. Dalam Journal of Photochemistry dan studi Photobiology, ekstrak yang berasal dari pakis di Amerika Tengah ini turut melestarikan fibroblast kulit manusia.

Ekstrak  yang satu ini bisa membangun dan memulihkan kolagen untuk membantu mengatasi kulit keriput dan kendur.

Sementara itu, penelitian terbaru dalam International Journal of Dermatology menunjukkan bahwa ekstrak pakis ini mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Rekomendasi dosis: 500 mg sebelum terkena paparan sinar matahari.

2. Vitamin C

Melindungi terhadap keriput dan kusam. Oral dan topical vitamin C telah ditunjukkan dalam studi klinis. Ini mampu mengurangi stres oksidatif pada sel-sel kulit sehingga kembali normal.

Vitamin C membantu sel beregenerasi dan menghasilkan kulit yang lebih sehat, mengatasi kulit keriput dan membuat kulit Anda lebih cerah. Dosis yang disarankan: 100 mg per hari.

3. Vitamin E

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News