Lady Gaga Buka-bukaan Soal Penyakitnya di Film Dokumenter

Lady Gaga Buka-bukaan Soal Penyakitnya di Film Dokumenter
Lady Gaga. Foto: AFP

jpnn.com - Lady Gaga telah lama mengidap penyakit kronis fibromyalgia. Dia pun berusaha mengedukasi masyarakat mengenai penyakit langka tersebut.

Salah satu media yang digunakan pelantun Poker Face itu adalah film. Perjuangannya hidup dengan fibromyalgia menjadi subjek film dokumenter yang bakal tayang di Netflix berjudul Five Foot Two.

”Dalam dokumenter kami, #chronicillness #chronic yang saya hadapi adalah #Fibromyalgia Saya ingin membantu meningkatkan kesadaran dan terhubung dengan orang-orang yang memilikinya,” tulis Gaga di Twitter mengumumkan.

Fibromyalgia adalah penyakit muskuloskeletal kronis yang menyebabkan nyeri keseluruhan. Pasien sering mengalami kelelahan ekstrem, gangguan tidur, depresi, dan sakit kepala.

Dalam trailer pertama untuk film dokumenternya yang berjudul Five Foot Two, bintang pop tersebut terlihat di kamar periksa dokter.

Saat di Toronto Film Festival, Gaga berbicara lebih jauh tentang bagaimana dokumenter itu tersebut mengeksplorasi perjuangannya. ”Sulit,” kata Gaga. ”Tapi itu membebaskan juga.”

Lady Gaga telah membagi mengenai sakit kronisnya sebelumnya. Dalam sebuah posting Instagram pada tahun 2016, penyanyi tersebut menulis, ”Memiliki hari yang penuh frustrasi karena sakit kronis, tapi saya merasa sangat beruntung memiliki dokter wanita cerdas yang kuat.” (tia/CNN/JPC)

Perjuangan Lady Gaga hidup dengan penyakit fibromyalgia jadi subjek film dokumenter berjudul Five Foot Two


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News