Selasa, 21 Mei 2019 – 22:32 WIB

Laga Uji Coba Barito Putera Kontra PSCS Cilacap Terancam Batal

Selasa, 23 April 2019 – 19:26 WIB
Laga Uji Coba Barito Putera Kontra PSCS Cilacap Terancam Batal - JPNN.COM

jpnn.com, SAMARINDA - Barito Putera kesulitan mendapat lawan uji coba jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019. Persoalnnya adalah bukan karena tidak ada lawan, akan tetapi gara-gara masalah izin.

Bahkan rencana laga uji coba menghadapi tim Liga 2, PSCS Cilacap pun terancam batal.

Faktor keamanan kembali menjadi alasan tim sepak bola di Tanah Air untuk menggelar pertandingan dengan disaksikan penonton atau secara terbuka.

"Kami juga barusan dapat konfirmasi dari Cilacap bahwa uji coba kita tidak diizinkan pihak kepolisian," kata Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman didampingi sekretaris tim Ainul Ridha.

Untungnya, menurut Ridha, pihaknya mendapat lawan yang sepadan alias satu level di Liga 1 yakni Badak FC Perserui di Yogyakarta pada Rabu (24/4) besok. "Badak FC yang dulu Perserui bersedia uji coba. Bahkan mereka siap datang ke Yogyakarta untuk bertanding secara tertutup besok," tambah dia.

Ridha menambahkan hal ini merupakan suatu hal yang membahagiakan. Selama ini The Yellow River kesulitan mencari lawan tanding sebelum dan sesudah pemilu serentak. "Apalagi Liga 1 kan ada beberapa klub yang ikut Piala Indonesia 2018. Jadi mereka memilih fokus ke sana," kata Ridha.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengakui sulitnya beruji coba secara terbuka. "Barito sebenarnya ingin berlaga di hadapan suporter lawan. Tapi karena terbentur izin, kami terima saja," kata Jacksen.

Jacksen menyebut pihaknya masih mengatur jadwal. Meskipun ada uji coba nanti, pihaknya tidak ingin mengumumkan. "Kalau ada nanti tidak diumumkan karena faktor keamanan tadi," tegasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar