Lagi, Anak Buah RJ Lino Digarap Bareskrim

Lagi, Anak Buah RJ Lino Digarap Bareskrim
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan tiga saksi dugaan korupsi pengadaan mobil crane di Pelindo II, Rabu (4/11). Kali ini, tiga anak buah Dirut Pelindo II Richard Joost Lino dijadwalkan menjalani pemeriksaan. Mereka adalah Kepala Bidang Hukum Pelindo Kurnia, serta dua karyawan Pelindo Haryadi dan Masudi Sanyoto.

"Hari ini saksi yang diagendakan diperiksa ada tiga, tapi hanya dua yang hadir," ujar Rudi Kabunang, Kuasa Hukum Pelindo II di Mabes Polri, Rabu (4/11).

Ia menambahkan, satu saksi yakni Haryadi tak bisa memenuhi panggilan penyidik karena tengah melaksanakan tugas di luar negeri hingga 6 November 2015. Karenanya, penyidik akan menjadwal ulang pemeriksaan Haryadi.

Dia mengatakan, hingga kini sudah 44 orang saksi karyawan Pelindo II yang diperiksa. "Semua saksi diperiksa seputar kasus crane. Tidak ada kasus lain," kata Rudi.

Saksi Juli Tarigan yang dijemput paksa penyidik, Selasa (3/11) juga sudah dipulangkan Bareskrim setelah menjalani pemeriksaan. Seperti diketahui Bareskrim menjemput paksa Juli karena dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Usai dijemput paksa, Juli langsung menjalani pemeriksaan di Badan Reserse. Dalam kasus ini, Bareskrim baru menjerat seorang tersangka yang Direktur Teknik Pelindo II FN. Penyidik juga menjadwalkan ulang pemeriksaan RJ Lino. (boy/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan tiga saksi dugaan korupsi pengadaan mobil crane di Pelindo II, Rabu (4/11). Kali ini, tiga anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News