Lagi, Dua Pekerja Jepang Kena Radiasi Tinggi

Lagi, Dua Pekerja Jepang Kena Radiasi Tinggi
Lagi, Dua Pekerja Jepang Kena Radiasi Tinggi
TOKYO - Krisis nuklir di Jepang kembali memakan korban. Kemarin (30/5) dua pekerja PLTN Fukushima Daiichi, yang terletak sekitar 250 km timur laut Tokyo, dilaporkan terkontaminasi iodine-131 dalam kadar tinggi. Saat ini kesehatan dua pria yang masing-masing berusia sekitar 30 tahun dan 40 tahun itu berada dalam pengawasan ketat tim medis.

"Akibat terkena radiasi, kelenjar tiroid dua pekerja tersebut membengkak. Mereka dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan," jelas juru bicara Tokyo Electric Power Co. (TEPCO), perusahaan pengelola PLTN tersebut, dalam pernyataan tertulis kemarin (30/5). Dia

menyebut, dua pekerja itu sudah tidak lagi bekerja di reaktor yang terletak di Prefektur Fukushima tersebut. Tetapi, keduanya juga tidak terbaring di rumah sakit.

Sebelumnya, tiga pekerja dilaporkan terkontaminasi zat radioaktif dalam kadar tinggi. Bedanya, radiasi tinggi pada tiga pekerja itu terdeteksi setelah mereka mengalami kecelakaan kerja. Kabarnya, mereka terjatuh ke dalam kolam penampungan sisa bahan bakar nuklir yang memang mengandung partikel-partikel radioaktif.

TOKYO - Krisis nuklir di Jepang kembali memakan korban. Kemarin (30/5) dua pekerja PLTN Fukushima Daiichi, yang terletak sekitar 250 km timur laut…