Lagi, Penculikan Anak di Kembangan

Lagi, Penculikan Anak di Kembangan
Lagi, Penculikan Anak di Kembangan
PENCULIKAN anak kembali terjadi di Kembangan, Jakarta Barat. Korbannya adalah Jefri Adriansah, 9. Penculiknya yang diduga orang dekat meminta uang tebusan Rp 35 juta.  Kendati Jefri hilang sejak Minggu, keluarganya baru melapor ke polisi kemarin malam. Sebab, sebelumnya pihak keluarga menganggap Jefri hilang bukan karena diculik.

 

Beberapa bulan sebelumnya, kasus penculikan terjadi di Puskesmas Kecamatan Kembangan. Seorang bayi lahir diculik dan belakangan pelakunya diketahui adalah bidan setempat. Motifnya karena ingin memiliki anak. Kasus tersebut kini masih berjalan di PN Jakarta Barat. Dalam rentan dua tahun berturut-turut juga terjadi dua kasus penculikan anak.  Salah satunya menimpa anak aktor sinetron Logo Valenberg. Penculiknya adalah pembantu rumah tangga setempat.

Sedangkan motif penculikan terhadap Jefri baru ketahuan setelah pelaku mengirim SMS meminta tebusan. ’’Kalau pingin anak Anda kembali siapin uang Rp 35 juta. Ditunggu di Terminal Serpong. Nanti malam jangan harap bisa ketemu lagi sama Adriansah,’’ ungkap pelaku dalam SMS.

Pesan singkat tersebut ditujukan kepada nomor telepon ayah korban, Ujang. Begitu menerima SMS, pemilik delman odong-odong itu langsung khawatir atas keselamatan anaknya. Diapun berinisiatif melapor ke polisi.  Diduga Adriansah diculik pada saat bermain di depan rumah. Kemungkinan pelaku mengiming-imingi korban dengan sesuatu sehingga bisa dibawa pergi. Rupanya dia dibujuk oleh pelaku sehingga mau dibawa.

Menurut Kapolsektro Kembangan AKP Tri Yulianto, pihak keluarga Jefri melaporkan kemarin malam. Namun Yulianto tidak membeberkan lebih detail lagi atas peristiwa tersebut.

PENCULIKAN anak kembali terjadi di Kembangan, Jakarta Barat. Korbannya adalah Jefri Adriansah, 9. Penculiknya yang diduga orang dekat meminta uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News