Laguna Banting Setir ke Bisnis Migas

Laguna Banting Setir ke Bisnis Migas
Laguna Banting Setir ke Bisnis Migas
JAKARTA - PT Laguna Cipta Griya Tbk (LCGP) ganti haluan. Bidang properti yang selama ini menjadi fokus usaha segera berakhir karena perseroan banting setir ke bisnis minyak dan gas (migas). Itu dilakukan setelah Laguna meneken nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan berbasis di Amerika Serikat, Saga Group, pekan lalu.

Direktur Utama LCGP Alwi Bagir Mulachela mengatakan pihaknya memutuskan switching bidang usaha selain demi menyelamatkan perusahaan, juga untuk kepentingan pemegang saham. "Peluang bisnis di bidang minyak dan gas yang ada saat ini lebih baik," ujarnya di Jakarta kemarin.

Peluang datang saat terbuka kesempatan bekerja sama dengan Saga Group yang memiliki anak usaha di Sumatera Utara yang saat ini mengeksplorasi sumur minyak 1.000 barel per hari. "Kami sudah MoU pekan lalu. Kami melihat adanya opportunity lebih baik, terlebih harga minyak tidak akan jauh dari harga USD 100 per barel," terangnya.

Perpindahan bisnis LCGP akan dimulai dengan rights issue atau penerbitan saham baru yang dijadwalkan paling lambat akhir semester pertama 2012. Saga Group menjadi standby buyer, sehingga akan menjadi pemilik mayoritas dengan porsi 60 persen. "Setelah itu, kami akan sama-sama memperbesar bisnis migas dari yang ada di Sumatera," ucapnya.

JAKARTA - PT Laguna Cipta Griya Tbk (LCGP) ganti haluan. Bidang properti yang selama ini menjadi fokus usaha segera berakhir karena perseroan banting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News