Indeks BEI Terkoreksi Sendiri

Indeks BEI Terkoreksi Sendiri
Indeks BEI Terkoreksi Sendiri
JAKARTA - Di tengah penguatan bursa-bursa regional, indeks harga saham gabungan (IHSG) justru melemah. Pada penutupan perdagangan Rabu (25/1), indeks terperosok 30,978 poin (0,78 persen) ke level 3.963,605. Sedangkan indeks LQ45 terkoreksi 7,239 poin (1,03 persen) ke posisi 698,545.

       

Head of Technical Analyst PT Batavia Prosperindo Sekuritas Billy Budiman memerkirakan pada perdagangan hari ini indeks berpotensi melanjutkan penurunan. "Karena secara teknikal IHSG gagal menembus level resistance kuat 4,020," ungkapnya kemarin.

Selain itu, IHSG sudah dalam posisi jenuh beli (overbought) ditambah beberapa indikator sudah dalam posisi death cross. "Lalu The Fed (Bank Sentral AS) tidak jelas apakah mau mengeluarkan QE3 (kebijakan stimulus Quantitative Easing jilid 3) atau tidak di FOMC (Federal Open Market Committee) kali ini," tuturnya.

      

Selebihnya, ada kabar negatif dari Yunani yang banyak diklaim hampir pasti default (ggal bayar) utang luar negeri. Karena itu, IHSG hari ini diperkirakan bergerak di kisaran support 3.950 dan resistance 4.020. "Saran saya untuk investor profit taking saja di saham-saham blue chip," ucapnya.

      

JAKARTA - Di tengah penguatan bursa-bursa regional, indeks harga saham gabungan (IHSG) justru melemah. Pada penutupan perdagangan Rabu (25/1), indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News