LAHAT: Rayakan Kelulusan, Pesta Ganja

LAHAT: Rayakan Kelulusan, Pesta Ganja
LAHAT: Rayakan Kelulusan, Pesta Ganja
LAHAT – Banyak cara anak SMA merayakan kelulusan UN tahun ini. Di Yogyakarta, sejumlah siswa yang lulus merayakannya dengan membagi-bagikan nasi kota kepada tukang Becak sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan. Namun, secara umum banyak yang merayakannya dengan hura-hura di jalanan. Di Lahat, Sumatera Selatan lain lagi, sejumlah oknum siswa berencana menggelar pesta ganja.

Untungnya, belum sampai pesta barang haram itu digelar sudah keburu ditangkap polisi. Pelajar itu berinisial BA (17) warga Gg Pertiwi, Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, salah satu siswa SMK di Lahat. BA tertangkap tangan membawa ganja. Mulanya BA hanya mengikuti konvoi, namun saat melihat polisi di depan markas komando (mako) Satlantas Polres Lahat di kawasan Lahat Tengah, BA langsung memutar balik motornya dan terjatuh. Polisi yang curiga dengan gelagatnya, lalu memeriksa isi tasnya dan didapati selinting ganja.

Kapolres Lahat AKBP Drs iwan Yusuf Chairudin, melalui Kasat Reskrim AKP Roman Smaradhana Elhaj SIk, dan Kanit Narkoba Aiptu M Sobri yang dikonfirmasi Sumatera Ekspres (JPNN Grup) membenarkan penangkapan BA tersebut. ”Tersangka masih akan kita periksa lebih intensif, termasuk periksakan urine dan darahnya. Jika terbukti, dapat dijerat dengan Pasal 111 (1) UU No.35/’2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya pidana penjara minimal empat tahun,” tambah Aiptu Sobri. (mg25/fuz/jpnn)

LAHAT – Banyak cara anak SMA merayakan kelulusan UN tahun ini. Di Yogyakarta, sejumlah siswa yang lulus merayakannya dengan membagi-bagikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News