NTT: Evaluasi Hasil UN, Gubernur Gandeng Kampus

NTT: Evaluasi Hasil UN, Gubernur Gandeng Kampus
NTT: Evaluasi Hasil UN, Gubernur Gandeng Kampus
KEFA -- Gubernur Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, mengatakan, pemprov akan serius melakukan evaluasi guna mengetahui penyebab anjloknya persentase kelulusan Ujina Nasional (Unas)tingkat SMA/SMK tahun ini di NTT. Dalam rangka evaluasi ini, pemprov akan bekerjasama dengan perguruan tinggi. Untuk sementara, seluruh masyarakat diminta menerima hasil UN sebagai sebuah fakta dan agar jangan saling menyalahkan.

"Kita akan  membangun kerjasama dengan  perguruan tinggi untuk menyelidiki penyebab rendahnya persentase kelulusan UN tingkat SMA/SMK tahun ini. Kita tidak bisa sepihak atau tanpa data yang cukup untuk memberi vonis bahwa yang salah adalah guru atau sekolah atau anak atapun orangtua siswa," ujar Frans Lebu Raya di Kefa usai membuka Temu Konsultasi Pimpinan Kearsipan Tingkat kabupaten/kota se-NTT di Kefamenanu, Selasa (26/4) kemarin.

Pihak perguruan tinggi diajak agar hasil evaluasi bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. "Menggandeng perguruan tinggi untuk mencari tahu dimana letak kesalahanya sehingga persentase kelulusan UN tahun ini di NTT sampai merosot," ujar gubernur.

Ia menambahkan hasil kajian ilmiah tentang penyebab rendahnya persentase kelulusan yang direkomendasikan perguruan tinggi nantinya dijadikan pedoman bagi pemerintah provinsi dalam mengambil langkah strategis memperbaiki tingkat kelulusan UN SMA/SMK.

KEFA -- Gubernur Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, mengatakan, pemprov akan serius melakukan evaluasi guna mengetahui penyebab anjloknya persentase

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News