Lakalantas Tinggi, Polisi Sosialisasi ke Pelajar

Lakalantas Tinggi, Polisi Sosialisasi ke Pelajar
Lakalantas Tinggi, Polisi Sosialisasi ke Pelajar
TASIK – Polres Tasikmalaya Kota melakukan pertemuan dan sosialisasi tentang kecelakaan lalu lintas dengan puluhan kepala sekolah, baik SMP, SMA dan sederajat. Selain guru, perwakilan siswa dan orang tua mendapat diundang juga. Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Asrama Polisi (Aspol) Bojong Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedeus, Sabtu (14/01) ini mengingat kecelakaan lali lintas pelajar di Kota Tasikmalaya ini sangat tinggi.

Pantauan Radar Tasikmalaya (JPNN grup), seluruh peserta diberi pengetahuan tentang penyebab kecelakaan di jalan raya melalui media film. Sembari memutar film kecelakaan lalu lintas, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Muhamad Rano Hadianto SIK menerangkan kecelakaan itu disebabkan perilaku pengendara atau human error. Pasalnya, kata dia, kecelakaan itu diakibatkan oleh kecepatan berkendara, berboncengan lebih dari dua orang sehingga hilang kendali, mengantuk saat mengemudi dan berkendara dalam pengaruh alkohol.

“Kejadian itu sering terjadi menimpa anak-anak usia remaja atau usia sekolah. Jadi diharapkan dengan tayangan ini para guru dan orang tua termasuk anak sekolah yang datang ke sini bisa memberi tahu kepada anak didiknya, kalau siswa, bisa memberi tahu pada teman-temannya dan kalau orang tua kepada anaknya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, materi tentang tertib lalu lintas ini diharapkan bisa sampai kepada pelajar di setiap sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. “Kegiatan ini juga sebagai langkah menyosialisasikan ketertiban di jalan raya sebelum polisi menilang kepada para pelajar yang belum cukup umur dalam menggunakan kendaraan roda dua,” ujarnya.

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota melakukan pertemuan dan sosialisasi tentang kecelakaan lalu lintas dengan puluhan kepala sekolah, baik SMP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News