Laksamana Ade Supandi Pimpin Rapim TNI AL 2018

Laksamana Ade Supandi Pimpin Rapim TNI AL 2018
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Wakasal dan Kasum TNI memberikan keterangan pers pada saat Rapat Pimpinan TNI AL tahun 2018 di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut tahun 2018 di Auditorium Yos Sudarso, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2018).

Kegiatan Rapim TNI AL merupakan forum penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan implementasi rencana pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional TNI AL tahun 2018.

Pada pelaksanaan tahun ini, Rapim TNI Angkatan Laut mengangkat tema “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional Dan Modern, TNI AL Siap Melaksanakan Tugas Dalam Rangka Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

Laksamana Ade dalam amanatnya mengatakan kebijakan pada Rapim TNI Angkatan Laut ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI dan juga merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut.

“Pada acara ini, saya memberikan kesempatan kepada Irjenal dan para pimpinan Komando Utama untuk menyampaikan capaian tugas dan hal-hal yang menonjol pada tahun 2017 serta tindak lanjut kebijakan dari Panglima TNI pada Rapim TNI 2018 yang baru saja dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kasal juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2018 pada tiap-tiap bidang. Di antaranya kebijakan Panglima TNI di bidang kebijakan strategis dan perencanaan umum, kebijakan Panglima TNI di bidang intelijen, kebijakan Panglima TNI di bidang personel, kebijakan Panglima TNI di bidang logistik, kebijakan Panglima TNI di Bidang teritorial, kebijakan Panglima TNI di bidang komunikasi dan elektronika, serta kebijakan Panglima TNI di bidang pengawasan.

“Pokok-pokok kebijakan dan penekanan Panglima TNI tersebut harus menjadi acuan dalam mengimplementasikan program dan kegiatan tahun 2018. Kesempatan Rapim ini dapat dimanfaatkan untuk berkoordinasi dan membangun komitmen dalam merealisasikan berbagai kebijakan pemimpin yang telah digariskan,” tegas Kasal.

Rapim TNI AL tahun 2018 diikuti lebih kurang 270 peserta yang merupakan unsur pimpinan di jajaran TNI AL terdiri dari 13 orang Pembicara/Pemapar, Pejabat Mabesal 100 peserta, 25 peserta Pejabat Komando Utama (Kotama) TNI AL dan Lembaga Pendidikan (Lemdik), 91 Pejabat Non Struktural dan 41 orang Panitia/Pendukung 41.

Turut hadir dalam Rapim TNI AL antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq. R, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, dan para perwira tinggi TNI AL lainnya.(fri/jpnn)


Rapim TNI AL merupakan forum penyampaian pokok kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan implementasi rencana pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional TNI AL


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News