Laksamana Yudo Bongkar Rencana Jahat KKB jika TNI Gunakan Cara ini

Laksamana Yudo Bongkar Rencana Jahat KKB jika TNI Gunakan Cara ini
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membongkar rencana jahat kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyandera pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Panglima menyatakan telah mendapat informasi KKB pimpinan Egianus Kogoya akan menembak mati Kapten Philip, jika mereka kontak langsung dengan TNI.

"Apabila saya membebaskan dengan cara militer, saya sudah monitor dari pembicaraan, 'nanti kalau ketemu TNI bunuh saja, tembak saja. Nanti biar TNI yang dituduh membunuh pilot ini'," ujar Panglima TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (5/4).

Menurut Laksamana Yudo, pembebasan dengan cara operasi militer juga mengancam keselamatan masyarakat.

Karena itu dia tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

"Kalau saya menggunakan operasi militer juga bisa, menyerang secara militer. Saya punya alat, punya prajurit yang profesional untuk itu, tetapi nanti siapa korbannya? Masyarakat pasti," ucapnya.

Karena itu, Yudo akan mengedepankan cara-cara persuasif dalam menyelamatkan pilot Susi Air, yaitu dengan menjalin komunikasi dengan tokoh agama dan masyarakat, serta pemerintah setempat.

Dia optimistis Kapten Philip bisa dibebaskan dengan selamat.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membongkar rencana jahat KKB jika TNI menggunakan cara ini untuk membebaskan pilot Susi Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News