Laksanakan Pengabdian Masyarakat, UTA 45 Jakarta Ajak Siswa Mengenal Insulin

Laksanakan Pengabdian Masyarakat, UTA 45 Jakarta Ajak Siswa Mengenal Insulin
Laksanakan Pengabdian Masyarakat, UTA 45 Jakarta Ajak Siswa Mengenal Insulin. Ilustrasi diabetes. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA 45 Jakarta) mengajak siswa sekolah menengah atas untuk lebih peka pada kesehatan lewat webinar “Mengenal Produk Insulin dan Hormon Pengatur Gula Darah” yang digelar belum lama ini.

Dosen pembimbing Kegiatan pengabdian masyarakat atau abdimas Zuraida Sagala, S.Si., M.Si mengatakan webinar dilakanakan dengan baik dan kondusif.

"Peserta juga memberikan tanggapan dan perhatian yang cukup baik, kalangan siswa/siswi maupun guru dari SMKF Citra Bangsa," kata Zuraida seperti dikutip dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/3).

Lebih lanjut, Zuraida menyebutkan tema insulin dipilih karena merupakan hormon yang digunakan untuk mengatur keseimbangan gula darah.

Pada penderita diabetes melitus penggunaan insulin tidak efektif seperti orang normal, sehingga konsentrasi glukosa dalam darah mengalami peningkatan.

Hal itu juga menjadi materi pembahasan mahasiswa kelompok 4 Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA 45 Jakarta) di hadapan siswa-siswi SMKF Citra.

Salah satu mahasiswa UTA 45 Kristian Derius Ardian memaparkan insulin merupakan salah satu produk dari sistem endokrin tubuh yang dikenal sebagai hormon insulin.

Keberadaan insulin menjadi penting karena mempunyai kaitan erat dengan keseimbangan glukosa darah.

Mahasiswa Fakultas Farmasi UTA 45 Jakarta mengajak siswa sekolah menengah atas untuk lebih peka pada kesehatan, terutama soal insulin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News