Laksma TNI Agung Terima Tongkat Pangkolinlamil

Laksma TNI Agung Terima Tongkat Pangkolinlamil
Salam Komando antara Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan, Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI I. G. Putu Wijamahaadi, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan mantan Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - jpnn.com - Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan resmi menerima tongkat kepemimpinan selaku Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). Hal itu berlangsung dalam suatu upacara militer yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi di lapangan laut Maluku Kodiklatal, Surabaya, Jumat (3/2).

Laksma Agung yang sebelumnya menjabat Wakil Asisten Perencanaan Kasal menggantikan Laksamana Muda TNI I. G. Putu Wijamahaadi.

Pada acara yang sama Jabatan Komandan Kodiklatal diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno kepada Laksamana Muda TNI I. G.Putu Wijamahaadi yang sebelumnya menjabat Pangkolinlamil.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan serah terima jabatan memiliki makna yang sangat penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut yaitu sebagai perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh, sehingga pergantian pejabat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi kearah yang lebih baik.

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) selaku Kotama Pembinaan dan Operasional TNI Angkatan Laut, mengemban tugas untuk membina kemampuan angkutan laut militer termasuk potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan negara di laut serta melaksanakan angkutan administratif, taktis dan strategis.

Selain itu, sebagai komponen SSAT (sistem senjata armada terpadu) Kolinlamil dituntut pula untuk mampu melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas oleh Kolinlamil selama ini, dalam membantu pergeseran pasukan dan bantuan logistik ke daerah-daerah yang terkena bencana alam, merupakan sumbangsih yang perlu kita apresiasi. Oleh karenanya pertahankan terus semangat dan motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.” jelas Kasal.(fri/jpnn)


Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan resmi menerima tongkat kepemimpinan selaku Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). Hal itu


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News