Lakukan 4 Hal ini, Wismilak Catatkan Pertumbuhan Laba Bersih

Lakukan 4 Hal ini, Wismilak Catatkan Pertumbuhan Laba Bersih
Dari kiri : Krisna Tanimiharja (Dir Teknik), Edy Sugito (Komisaris), Ronald Walla (Dirut), Willy Walla (Komut), Trinawati (Dir Ops), Lukas Firman (Dir Keuangan), dan Sekretaris Perusahaan Surjanto. FOTO : jpnn

jpnn.com - SURABAYA – Catatan positif dipaparkan PT Wismilak Inti Makmur Tbk dalam public expose di Resto Nine, Surabaya kemarin (18/5). Emiten berkode saham WIIM itu mengumumkan peningkatan laba bersih perseroan pada kuartal pertama 2016. Kenaikan tercatat sebesar 5,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Menurut Sekretaris Perusahaan Wismilak, Surjanto Yasaputera, raihan tersebut tak lepas dari konsistensi perusahaannya dalam menjalankan empat pilar kebijakan. Yakni selalu berinovasi dalam produk, pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai lokomotif perusahaan, serta selalu update terhadap perubahan sistem teknologi informasi. ”Pilar terakhir yang tak kalah penting adalah menjaga keunggulan finansial,” katanya.

Dengan berpegang teguh empat prinsip dasar itulah, Surjanto mengatakan perusahaannya bisa survive bahkan melewati tantangan berat di 2015 silam. Sebab, seperti diketahui, tahun 2015, Indonesia mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berimbas pada daya beli masyarakat.

Berdasarkan laporan keuangan untuk periode yang berakhir 31 Maret 2016 lalu, perseroan membukukan laba bersih Rp 35 miliar atau naik sebesar 5,2 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sebelum public expose, di saat yang sama, Wismilak juga menggelar RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) untuk tahun buku 2015. Dimana tercatat bahwa perusahaan yang berpusat di Surabaya itu hingga 31 Desember 2015 mengalami pertumbuhan netto sebesar 10,7 persen. Dari Rp.1.661 miliar di 2014 menjadi Rp. 1.839 miliar.

“Kami optimis, target realistis sampai akhir tahun tumbuh di kisaran 10 – 15 persen bisa terpenuhi,” jelas dia. (jpnn/pda)


SURABAYA – Catatan positif dipaparkan PT Wismilak Inti Makmur Tbk dalam public expose di Resto Nine, Surabaya kemarin (18/5). Emiten berkode


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News