Lakukan Ini Agar Sehat Saat Pergantian Cuaca

Lakukan Ini Agar Sehat Saat Pergantian Cuaca
FOXNEWS

jpnn.com - LONDON- Perubahan udara dan temperatur sangat berpengaruh terhadap tubuh. Sebab, tubuh akan berusaha keras untuk menyesuaikan dengan temperatur di sekitarnya. Hal itu akan menyebabkan daya tahan tubuh atau sistem imunitas kita akan melemah.

Ujung-ujungnya ialah sakit. Selain itu temperatur yang berubah-ubah cenderung memicu perkembangbiakan bakteri dan virus. Tak heran, banyak yang sakit di musim pergantian cuaca dibandingkan saat musim dengan temperatur yang stabil. Karena itu, Anda dituntut lebih pintar meyiasatinya dengan strategi jitu agar  Anda dan keluarga tidak ikut-ikutan terserang penyakit.

"Ketika cuaca menghangat, orang lebih sering keluar dan bersosialisai dan setiap kali kelompok individu berkumpul dan secara fisik dekat satu sama lain, maka transmisi kuman dan bakteri juga akan semakin meningkat," kata peneliti, Marc I. Leavey, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Kamis (14/5).

Aturannya masih tetap sama. Cuci tangan Anda dengan sabun sesering mungkin sebelum menyentuh hidung, mata atau mulut. Selain itu, Anda harus sering minum agar erhindar dari dehidrasi.

"Tetap terhidrasi dengan minum banyak air karena saluran hidung kering dan tenggorokan kering memudahkan bakteri untuk masuk ke dalam sistem tubuh Anda," pungkasnya. (fny/jpnn)

 


LONDON- Perubahan udara dan temperatur sangat berpengaruh terhadap tubuh. Sebab, tubuh akan berusaha keras untuk menyesuaikan dengan temperatur di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News