Lamborghini Miura P400 S, Sedan Klasik Harga Selangit

Lamborghini Miura P400 S, Sedan Klasik Harga Selangit
Lamborghini Miura P400 S yang tersimpan di gudang bertahun-tahun. Foto: Carscoops

jpnn.com - Lamborghini Miura P400 S yang sudah tersimpan digudang selama bertahun-tahun, ternyata masih laku bahkan harganya sangat fantastis, terjual sekitar 1,24 juta euro atau setara Rp 22.5 miliar, oleh balai lelang RM Sotheby, Inggris.

Padahal, Miura P400 S pada awalnya hanya ditaksir di angka USD 1,2 juta.

Pada awalnya Miura yang memiliki nomer sasis 4245 itu dibeli oleh seorang eksekutif periklanan dari Nurnberg, Jerman, pada 1971. Mobil itu kemudian dijual kepada pembalap amatir Hans-Peter Weber, yang menyimpan mobil sampai dia meninggal pada 2015 lalu.

Setelah kematian Weber, Miura dibawa ke gudang di Black Forest, Jerman, di mana dia disimpan selama beberapa tahun. Hal yang membuat mobil itu mahal karena hampir semua komponennya masih asli, termasuk skema cat Giallo Flay dan interior Skay Bay dari pabrikan.  

Lamborghini Miura P400 S, Sedan Klasik Harga Selangit

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala RM Sotheby Eropa, Maarten ten Holder, mengatakan mobil tersebut memang banyak dicari orang karena bentuk desainya yang unik.

“Setiap Miura S langka dan diinginkan dalam dirinya sendirinya, tetapi mobil yang kami jual di London adalah peluang yang sulit untuk diulang. Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa para kolektor, Miura asli seperti ini, adalah hadiah utama," katanya seperti dilansir Carscoops, Minggu (3/11). (mg9/jpnn)

Lamborghini Miura P400 S yang sudah tersimpan digudang selama bertahun-tahun, ternyata masih laku bahkan harganya sangat fantastis, terjual sekitar Rp 22.5 miliar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News