Lamborghini Tarik Peredaran Aventador SVJ Bermasalah di Suspensi

Lamborghini Tarik Peredaran Aventador SVJ Bermasalah di Suspensi
Lamborghini Aventador SVJ. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Lamborghini menggelar kampanye penarikan kembali (recall) Aventador SVJ yang bermasalah pada bagian suspensi.

Kerusakan itu mengakibatkan adanya kecacatan yang terjadi di bagian ulir rangka alumunium pada suspensi.

Kecacatan diduga disebabkan dari pemasok yang menggunakan alat pengerjaan yang tidak benar.

Dengan demikian, kerusakan suspensi itu dikhawatirkan berpotensi mengakibatkan hilangnya kendali dan akan meningkatkan risiko kecelakaan.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, empat unit Aventador SVJ dengan model bodi Coupe dan Roadster, dibuat antara 10 Juli dan 31 Agustus 2020, terlibat dalam kampanye recall di Amerika Serikat, dengan perkiraan tingkat kerusakan 100 persen.

Semuanya masih berada di diler, yang telah diberi tahu dan disarankan untuk tidak mengendarainya hingga risiko keselamatan ditangani oleh teknisi yang akan memeriksa setiap mobil dan mengganti rangka depan secara gratis.

Aventador SVJ Coupe menggendong mesin V12 6,5 liter yang disedot secara alami, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 759 HP (770 PS / 566 kW) dan torsi 531 lb-ft (720 Nm).

Mobil ini sanggup melesat dari 0-62 mph (0-100 km / jam) hanya dalam 2,8 detik dan mencapai lebih dari 217 mph (350 km / jam).

Hasil investigasi Lamborghini memutuskan untuk menarik peredaran supercar Aventador SVJ yang bermasalah pada bagian suspensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News