Lamborghini Urus Jadi Model Terlaris dari Kota Kecil Sant’Agata

Lamborghini Urus Jadi Model Terlaris dari Kota Kecil Sant’Agata
Peluncuran Lamborghini Urus di Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com - Automobili Lamborghini S.p.A, melaporkan hasil penjualan kendaraan mereka untuk semester awal 2019, di mana terjadi peningkatan signifikan dan capaian ini tidak lepas dari kontribusi besar dari SUV terbarunya Lamborghini Urus.

Selama enam bulan pertama (Januari-Juni) 2019, pembuat supercar di Sant’Agata Bolognese itu mampu meningkatkan penjualan mereka hingga 96 persen, menjadi 4.553 unit di seluruh dunia.

BACA JUGA: Dipoles ABT, Lamborghini Urus Ini Punya Tenaga 2 Kali Lipat

Dari angka tersebut, kontribusi Lamborghini Urus mencapai 2.693 unit yang terpesan sepanjang semester pertama 2019.

“Super SUV Urus kami yang sangat terkenal di tahun pertama produksi penuhnya membawa pertumbuhan lebih lanjut dalam dimensi baru, dan mobil sport super kami juga memberikan hasil yang sangat baik. Ini dimungkinkan berkat tim, yang saya ingin mengucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi dan kompetensi yang mereka investasikan dalam pekerjaan sehari-hari mereka,” kata Chairman and Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini S.p.A, Stefano Domenicali.

Model supersport memang masih berkontribusi, lebih dari 40 persen dari yang dikirimkan Lamborghini. Sementara model Huracan menyumbang penjualan 1.211 unit. Aventador SVJ sebagai paling ikonik terpesan sebanyak 649 unit.

“Lamborghini terus berada dalam kondisi bagus secara konsisten. Mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang masa, untuk setengah tahun dan lima kali berturut-turut, menegaskan kesinambungan strategi merek, produk, dan komersial kami,” tandas dia.

Pasar paling potensial ialah Amerika serikat, diikuti Tiongkog dan Inggris, kemudian Jepang dan Jerman. Pertumbuhan pesat adalah Amerika Serikat mencapai 128 persen menjadi 1.543 unit.

Automobili Lamborghini S.p.A, melaporkan hasil penjualan kendaraan mereka untuk semester awal 2019, di mana terjadi peningkatan signifikan dan capaian ini tidak lepas dari kontribusi besar dari SUV terbarunya Lamborghini Urus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News