Lampu Jalan Padam, Laporkan!

Lampu Jalan Padam, Laporkan!
Lampu Jalan Padam, Laporkan!
KEPALA Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta, Putu Indiana, menghimbau seluruh masyarakat Jakarta yang menemui lampu penerangan jalan umum (PJU) padam untuk untuk melapor. Pasalnya, banyaknya PJU yang tersebar di lima wilayah DKI tidak terdeteksi jika ada yang tiba-tiba padam.

Padahal, padamnya PJU rentan menimbulkan kerawanan baik kriminalitas maupun kecelakaan. Dari total 205.582 unit PJU yang tersebar di lima wilayah DKI, rata-rata, dalam satu pekan terdapat sebanyak 10.250 lampu padam. “Jangkauan para petugas sangat terbatas. Ada ribuan titik. Jadi kalau masyarakat ada yang mendapati lampu penerangan jalan umum padam, dipersilakan melapor. Nanti akan langsung ditindaklanjuti,” ujar Putu.

Saat ini, Pemda DKI terus memantau titik mana saja yang padam. Mengingat, padamnya PJU tidak hanya akibat usia lampu tapi juga lantaran dirusak oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Kalau dicuri kemungkinannya kecil karena posisinya cukup tinggi. Kalau dirusak dengan cara dilempar batu, itu sering terjadi. Ada saja yang usil. Sehingga kami mengimbau agar masyarakat setempat ikut menjaganya,” katanya.

KEPALA Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta, Putu Indiana, menghimbau seluruh masyarakat Jakarta yang menemui lampu penerangan jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News