Lampung Sakti Bombardir Gawang Brigif-3 Marinir FC 9 Gol Tanpa Balas

Lampung Sakti Bombardir Gawang Brigif-3 Marinir FC 9 Gol Tanpa Balas
Lampung Sakti FC. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Lampung Sakti mengakhiri pemusatan latihan di Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir Piabung, Pesawaran, Selasa lalu 6/6).

Di hari ketujuh itu, Gajah Sakti –julukan Lampung Sakti– mengadakan friendly match. Lawannya adalah tim Brigif-3 Marinir.

Hasilnya? Laga yang berlangsung di lapangan Brigif-3 Marinir itu berkesudahan 9-0 untuk kemenangan Gajah Sakti. Di babak pertama, tim besutan Nova Arianto unggul empat gol tanpa balas.

Meski sudah unggul cukup jauh, Sigit Meiko dkk. tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Mereka mencetak lima gol. Total sembilan gol bersarang di gawang tuan rumah.

’’Hasil akhir laga bukanlah hal utama. Terpenting para pemain bisa menerapkan apa yang didapat selama pemusatan latihan di sini (markas Brigif-3 Marinir, Red). Saya tidak ingin lepas dari sini para pemain malah loyo,” tegasnya.

Nova melanjutkan pasca pemusatan latihan jilid dua ini, anak asuhnya hanya mendapat libur sehari. ”Jadi Kamis nanti (8/5), para pemain kembali berlatih rutin. Sesudah Lebaran, kompetisi (Liga 2, Red) kembali bergulir. Target kami adalah memperbaiki posisi di klasemen grup 2,” terang pelatih kepala yang akrab disapa Vava itu.

Salah satu pemain Agus Riyanto menambahkan, menjalani latihan ala militer memberikan banyak efek positif. Mental lebih kuat. Lalu kekompakan makin solid.

”Kami juga dilatih bagaimana keluar dari tekanan. Intinya, kami memetik banyak pelajaran berharga selama pemusatan latihan ini. Kami akan terus menjaga semangat yang didapat selama pemusatan latihan ini hingga laga resmi,” jelas winger kanan itu. (rey/c1/ewi)


Lampung Sakti mengakhiri pemusatan latihan di Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir Piabung, Pesawaran, Selasa lalu 6/6).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News