Rabu, 18 Juli 2018 – 06:08 WIB

Wow, Pemerintah sudah Siapkan THR Dewan Sebegini

Kamis, 08 Juni 2017 – 05:48 WIB
Wow, Pemerintah sudah Siapkan THR Dewan Sebegini - JPNN.COM

Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Tunjangan Hari Raya (THR) rupanya tak hanya dinikmati oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan saja. Anggota DPRD Provinsi Lampung juga bakal menikmati THR.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung rupanya telah menyiapkan Rp470 juta untuk anggaran THR para anggota DPRD. Anggaran tersebut dicomot dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Lampung.

Adanya penganggaran THR untuk para anggota Dewan itu dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung Minhairin melalui Kabid Anggaran Marindo Kurniawan.

Meski sempat menuai masalah, Mindo menjelaskan, penganggaran besaran THR tersebut bukan tak berdasar. Dia menyatakan, aturan penganggaran besaran THR memang masih mengacu pada Peraturan Pemerintah 20 tahun 2016 Tentang Pemberian THR TA 2016 kepada PNS, TNI, Polri dan Pejabat Negara.

Karenanya, besaran THR anggota DPRD disetarakan paling tinggi dengan satu bulan gaji PNS Golongan IV/e.

"Dalam aturannya seperti itu. Berdasarkan PP 30 tahun 2015 Tentang Peraturan Gaji PNS untuk golongan IV/e sebesar Rp5.450.000. Jadi tinggal dikalikan sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Lampung,” jelasnya.

Namun, untuk pencairan Mindo menjelaskan masih belum bisa memastikan. Sebab, lanjutnya, Pemprov tetap harus menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Nah, jika sudah ada kepastian, maka pengajuan pencairan dilakukan Sekretariat DPRD ke Bakuda Lampung. “Kalau masalah pencairan belum dapat dipastikan. Kita masih tunggu. Hanya untuk anggaran kita siapkan. Nggak ada masalah,” jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar