Lampung Siap Pertahankan Prestasi di Porwanas Jawa Barat

Lampung Siap Pertahankan Prestasi di Porwanas Jawa Barat
Ilustrasi. Foto: indopos/jpg

jpnn.com - BANDUNG - Atlet pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) PWI Lampung siap mempertahankan prestasi sebagai runner up juara umum pada 25-30 Juli mendatang di Bandung, Jawa Barat. 

“Tahun ini  PWI  provinsi lampung akan merebut kembali 2 besar yang sudah 3 kali berturut-turut dipertahankan yaitu pada Porwanas Riau tahun 2005, Samarinda tahun 2007, dan Palembang tahun 2010,” kata Ketua seksi wartawan olahraga (SWO) Rusidi Senin (11/7). 

Menurutnya, dari 10 cabang olahraga yang dilombakan, Lampung hanya mengikuti 8 cabor. Dua cabang lain yaitu sepak bola dan boling tidak diikuti karena minim materi. “Apalagi boling sarana prasara tidak mendukung untuk latihan. Kami mengikuti lomba yang betul-betul ada potensi untuk menang contoh nya ke delapan cabang tersebut,” ucap Rusidi.

Tahun ini PWI Provinsi Lampung sendiri dalam Porwanas akan mengikuti delapan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, biliar, catur, tenis meja, tenis lapangan, bridge, atletik, dan futsal.

“Kita memilih delapan cabang. Karena olahraga tersebut unggulan Lampung,” ujar Rusidi.

Persiapan tim Porwanas Lampung lanjut Rusidi sudah dilakukan dari Januari. Dimana seleksi demi seleksi sudah dilakukan, dan April ini akan ada tim inti dengan jumlah 56 atlet.

Masing-masing dari 8 cabang untuk altetik 2 orang, bulutangkis 6 orang, catur 4 orang, futsal 20 orang, dan tenis meja 6 orang. Kemudian, tenis lapangan 6 orang, bridge 6 orang, dan biliar 3 orang. Selain itu 3 orang untuk mengikuti karya tulis ilmiah, foto grafer, dan reporter

Porwanas adalah ajang silahtuhrahmi para wartawan. Jadi yang ikut itu harus benar-benar wartawan. Karena itu ada syarat untuk mengikuti Porwanas yaitu harus punya kartu PWI dan uji komepentensi wartawan. 

BANDUNG - Atlet pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) PWI Lampung siap mempertahankan prestasi sebagai runner up juara umum pada 25-30 Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News