Ikhtiar Kang Hasan di Jabar Jadi Harapan Para Purnawirawan

Ikhtiar Kang Hasan di Jabar Jadi Harapan Para Purnawirawan
Calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP TB Hasanuddin (berkemeja putih) saat bertemu dengan para sesepuh Pepabri di Bandung, Rabu (7/2). Foto: RMOL

jpnn.com, BANDUNG - Para tokoh Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) di Jawa Barat punya harapan besar terhadap TB Hasanuddin yang kini menjadi calon gubernur di provinsi yang beribu kota di Bandung itu. Karena itu, para sesepuh Pepabri di Jabar mengharapkan Hasanuddin kelak memenangi pemilihan gubernur.

Itulah yang terlihat ketika Hasanuddin bersilaturahmi dengan pada tokoh Pepabdi Jabar di Bandung, Rabu (7/2). Salah satu tokoh Pepabri Jabar Mayjen TNI (Purn) Nandang menyatakan, calon pemimpin harus mengenal betul daerah yang kelak bakal dipimpin.

Pensiunan TNI AD itu meyakini Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan sudah paham betul kondisi Jabar. Hal yang dicatat betul oleh Nandang adalah visi Hasanuddin dalam memelihara keamanan di Tatar Pasundan demi memajukan daerah.

“Beliau (Kang Hasan) perhatian terhadap keamanan di Jawa Barat. Kami bersyukur bahwa Kang Hasan pernah berbuat untuk kami (mantan TNI, red) di Jawa Barat dan daerah," kata Nandang.

Sedangkan Hasanuddin yang juga mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal menegaskan komitmennya untuk terus berusaha memperjuangkan hak para purnawirawan yang telah berkontribusi besar terhadap keutuhan NKRI. Politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa dengan panggilan Kang Hasan itu mengaku akan memperjuangkan amanah dari para sesepuh Pepabri.

"Saya akan terus berjuang untuk kepentingan Jawa Barat dan akan saya bangun Jawa Barat dengan usaha yang sekeras-kerasnya dan seterhormat-terhormatnya. Tentu para purnawirawan Jawa Barat juga harus menerima haknya sebagai prajurit," pungkasnya.(san/rmo/jpg)


Para tokoh Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) di Jawa Barat punya harapan besar terhadap TB Hasanuddin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News