Lantik Boy Sadikin, Optimistis PDIP Kuasai Jakarta

Lantik Boy Sadikin, Optimistis PDIP Kuasai Jakarta
Lantik Boy Sadikin, Optimistis PDIP Kuasai Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri diagendakan akan melantik Boy Bernadi Sadikin selaku Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Minggu (6/10) besok. Pelantikan putera sulung mantan Gubernur DKI Ali Sadikin akan digelar di kantor DPP PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM PDIP DKI, Braja Abdul Haris menilai pelantikan ini sebagai bentuk pengulangan sejarah yang pernah ditorehkan Presiden Soekarno dengan hak prerogatifnya mengangkat Ali Sadikin sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sementara pada pengangkatan ketua PDIP Jakarta, Megawati juga menggunakan hak prerogatifnya sebagai ketua umum menunjuk Boy.

"Baru kali ini bu Megawati menggunakan hak preogratifnya sesuai dan berdasarkan AD/ART partai sebagaimana amanat Kongres Bali," ujarnya Sabtu (5/10).

Sementara itu, Ketua Departemen Politik DPD PDIP DKI, Marihot Napitupulu, mengatakan dengan penetapan Boy Bernadi Sadikin sebagai ketua DPD PDIP DKI, dirinya optimis target 27,2 persen suara akan tercapai di Jakarta pada Pemilu 2014 mendatang.

"Figur Boy Sadikin yang sudah teruji pada waktu menjadi ketua tim kampanye Jokowi-Ahok di pilkada DKI 2012 lalu, akan dapat membawa sebuah warna baru bagi percaturan politik di ibu kota," ujarnya. (awa/jpnn)

:ads="1"


JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri diagendakan akan melantik Boy Bernadi Sadikin selaku Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Minggu (6/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News