Lantik Eks Irjen Kemnaker Estiarti Haryani jadi Kepala Barenbang, Menaker Ida Berpesan Begini

Lantik Eks Irjen Kemnaker Estiarti Haryani jadi Kepala Barenbang, Menaker Ida Berpesan Begini
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Sekjen Anwar Sanusi usai pelantikan Estiarti Haryani menjadi Kepala Barenbang Kemnaker dan sejumlah pejabat administrator lainnya, Jumat (11/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Estiarti Haryani yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Irjen Kemnaker) resmi dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Barenbang) Kemnaker.

Selain Estiarti Haryani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga melantik beberapa pejabat administrator selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) bidang pelatihan vokasi dan produktivitas maupun bidang perluasan kesempatan kerja.

"Kepada Saudari Estiarti Haryani, saya berharap Saudari dapat bekerja dengan optimal, ciptakan kreatifitas dan inovasi baru, serta terus produktif untuk mendukung perumusan dan pelaksanaan kebijakan ketenagakerjaan terutama program kerja Kemnaker sesuai tugas dan fungsinya," pesan Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya saat pelantikan.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan Barenbang merupakan think tank yang memberikan dukungan ke seluruh unit di Kemnaker.

Mulai dari perencanaan ketenagakerjaan, data dan informasi ketenagakerjaan, hingga analisis dan pengembangan kebijakan ketenagakerjaan.

Ke depan, Menaker Ida Fauziyah berharap Barenbang mampu membangun arsitektur sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dalam pelaksanaan program ketenagakerjaan yang mendukung pembangunan nasional di era digitalisasi.

"Saya minta Barenbang untuk bisa menghasilkan telaah-telaah kritis yang bisa digunakan untuk merespon persoalan ketenagakerjaan dan menghasilkan cetak biru pengembangan ketenagakerjaan dalam dunia kerja baru, " ujarnya.

Pejabat Administrator yang dilantik, yakni Ady Nugroho menjadi Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Surakarta, Nurhani sebagai Kepala BPVP Belitung.

Begini pesan Menaker Ida saat melantik eks Irjen Kemnaker Estiarti Haryani menjadi Kepala Barenbang dan sejumlah pejabat administrator lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News