Lantik PAW Anggota MPR, Bamsoet Kembali Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Lantik PAW Anggota MPR, Bamsoet Kembali Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat hadir dalam Pelantikan Anggota MPR RI Pengganti Antar Waktu, di MPR RI, Senin (4/12). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali mengatakan para elite politik serta kontestan Pemilu harus senantiasa bersikap dewasa, santun, dan toleran dalam menghadapi pemilu 2024.

Dia mengingatkan hindari sikap dan yang bisa merusak demokrasi, seperti golput, money politics, politik identitas, ujaran kebencian, dan provokasi.

"Mari lakukan kampanye secara damai, sehat, dan beradab, tanpa menjelek-jelekkan atau menyerang calon lain. Hormati hak dan pilihan orang lain, tanpa memaksakan pilihan," kata Bamsoet dalam Pelantikan Anggota MPR RI Pengganti Antar Waktu, di MPR RI, Senin (4/12).

Wakil Ketua Golkar itu percaya masyarakat memiliki niat dan harapan yang baik untuk bangsa dan negara.

"Marilah bergandengan tangan, bersatu padu dan bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita dan aspirasi kita. Jaga persatuan dan kesatuan," kata dia.

Turut hadir Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Lestari Moerdijat. Anggota MPR RI Pengganti Antar Waktu yang dilantik antara lain, Handayani dari Fraksi PKB daerah pemilihan Jambi, Rosiyati MH. Thamrin dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Selatan, Andhika Hasan dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Timur, serta Kamran Muchtar Podomi dari Fraksi Partai Nasdem daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, Pemilu 2024 harus dijadikan momentum untuk menunjukkan komitmen terhadap demokrasi.

Pemilu 2024 adalah kesempatan dan peluang untuk meningkatkan kualitas dan integritas sebagai warga negara, dengan menggunakan hak pilih secara bijak, cerdas, dan bertanggungjawab.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali mengatakan para elite politik serta kontestan Pemilu harus senantiasa bersikap dewasa, santun, dan toleran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News