Lantik Pejabat dan Pegawai, Kepala NFA: Kami Siap Berlari Kencang

Lantik Pejabat dan Pegawai, Kepala NFA: Kami Siap Berlari Kencang
Kepala Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi. Foto: Humas Badan Pangan Nasional

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi akan melantik pejabat eselon 3 dan 4 lingkup NFA pada pukul 14.00 WIB di Depok, Selasa (26/7).

Selain pejabat struktural, juga akan dilantik seluruh pejabat fungsional lingkup NFA.

“Kami akan melantik satu orang pejabat Administrator dan 8 orang pejabat pengawas serta seluruh pegawai di lingkungan Badan Pangan Nasional berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara tentang Mutasi Pegawai. Dengan ini kami siap berlari kencang menyelesaikan permasalahan pangan,” ungkap Arief dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari amanat Perpres 66/2021 tentang Pembentukan Badan Pangan Nasional, bahwa perlu dilakukan pelantikan resmi terhadap seluruh pegawai NFA selambat-lambatnya satu tahun setelah peraturan tersebut diundangkan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, serta seluruh pegawai NFA sejumlah 207 orang.

Sebelumnya, pada Kamis 30 Juni 2022 Arief juga telah melantik pejabat eselon 1 dan 2 lingkup NFA.

Para pejabat tersebut diangkat setelah melalui seleksi yang ketat dari tim Pansel.

Proses ini menurut Arief merupakan bagian dari transformasi kelembagaan yang dilakukan NFA untuk segera merespon berbagai tantangan pembangunan ketahanan pangan.

Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) siap menyelesaikan permasalahan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News