LaNyalla: Presiden Jokowi Teladan yang Baik

Bersedia Jadi yang Pertama Divaksin Corona

LaNyalla: Presiden Jokowi Teladan yang Baik
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti disambut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (18/12). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi apresiasi atas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang siap menjadi penerima vaksin corona pertama di Indonesia.

Senator dari Jawa Timur (Jatim) itu  menegaskan bahwa Jokowi merupakan teladan yang baik.

“Keputusan Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Corona harus diapresiasi. Ini menunjukkan keteladanan yang baik sebagai seorang pemimpin," ujar LaNyalla di Padang, Sumatera Barat (18/12).

Menurut LaNyalla, dengan menjadi penerima pertama, Presiden Jokowi ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin corona aman digunakan.

LaNyalla menyebut bahwa keputusan tersebut sebagai jawaban atas tantangan sejumlah pihak.

"Presiden Jokowi sudah menjawab langsung tantangan beberapa pihak yang memintanya menjadi penerima vaksin corona pertama. Saya secara pribadi mengacungkan jempol atas langkah presiden," katanya.

LaNyalla juga memuji kebijakan Presiden Jokowi yang akan memberikan vaksin corona kepada masyarakat secara gratis. Awalnya, vaksin corona sempat dibagi menjadi gratis dan mandiri.

"Hal ini menandakan pemerintahan Presiden Jokowi serius membangun ketahanan sektor kesehatan. Sebab seluruh rakyat Indonesia berhak mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah," ujar LaNyalla.

Menurut LaNyalla, Presiden Jokowi menunjukkan keteladanan yang baik sebagai seorang pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News