Lapas Kelas III Ambon Bakal Pamerkan Hasil Karya WBP di Festival Tahunan

Lapas Kelas III Ambon Bakal Pamerkan Hasil Karya WBP di Festival Tahunan
Warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Kelas IIIA Ambon sedang menjalani pelatihan untuk membuat kerajinan. Foto: Kemenkumham

jpnn.com, AMBON - Pemerintah Daerah Provinsi Maluku akan kembali menggelar event tahunan Festival Pesta Teluk Ambon. Untuk Festival Pesta Teluk Ambon 2017, rencananya akan digelar pada 8-10 September mendatang.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon pun berencana ikut menyemarakkan festival yang mengangkat tema Exotic Marine Paradise itu. Rencana itu disampaikan Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon Catherian Picauly saat melakukan audiensi dengan Kepala Seksi Promosi dan Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Marisca Kakiailatu. 

“Bahwa tujuan Lapas Perempuan Kelas III Ambon ikut serta dalam Festival Pesta Teluk Ambon 2017 adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat telah adanya Lapas Perempuan Ambon,” ujar Catherian, Kamis (31/8). 

Lapas Kelas III Ambon Bakal Pamerkan Hasil Karya WBP di Festival Tahunan

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon Catherian Picauly (kanan) saat beraudiensi dengan Kepala Seksi Promosi dan Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Marisca Kakiailatu (kiri).

Selain itu, kata Catherian, pihaknya juga akan memamerkan hasil kerajinan karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Kelas III Ambon. Menurutnya, Lapas Perempuan Kelas III Ambon sudah melakukan pembinaan untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan diri para WBP.

“Semisal dengan memanfaatkan koran bekas untuk kerajinan tangan supaya memiliki nilai jual yang tinggi, dapat diolah dan dimanfaatkan untuk membuat suatu produk yang memiliki nilai ekonomis,” tuturnya. “Supaya kelak setelah bebas dan kembali ke masyarakat memiliki bekal untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka selanjutnya,” tambahnya.

Menanggapi rencana itu, Dinas Pariwisata Maluku pun memberi respons positif. Marisca bahkan menyampaikan apresiasinya dan menanti hasil karya WBP Lapas Perempuan Ambon dipamerkan di festival yang akan dibuka oleh Gubernur Maluku Said Assagaff pada 8 September 2017 itu.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku akan kembali menggelar event tahunan Festival Pesta Teluk Ambon. Untuk Festival Pesta Teluk Ambon 2017, rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News