Lapindo Kecipratan APBNP, PDIP Tak Mau Suudzon

Lapindo Kecipratan APBNP, PDIP Tak Mau Suudzon
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto: dok jpn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah berencana menggelontorkan duit senilai Rp 54,3 miliar untuk PT Minarak Lapindo di APBN Perubahan 2016. Di saat yang sama, anggaran kementerian dan lembaga terpaksa dipangkas oleh Presiden Joko Widodo dengan alasan efisiensi.

Politikus Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Masinton Pasaribu mengaku tidak tahu apa alasan pemerintah karena tidak ikut dalam pembahasannya. Namun ia menyebutkan alokasi itu bisa saja untuk membiayai kekurangan pembayaran.  

"Bisa saja untuk cover sisa pembayaran. Penambahan anggaran itu harus diprioritaskan untuk masyarakat yang terkena dampak lapindo, sehingga anggaran dikeluarkan negara tak boleh sia-sia," kata Masinton di gedung DPR Jakarta, Senin (13/6).

Namun, ketika ditanya apakah masuknya anggaran Lapindo dikarenakan Partai Golkar kini bergabung sebagai pendukung pemerintah, anggota Komisi III DPR tersebut tidak berpifikiran sejauh itu.

"Karena mendukung pemerintah, saya rasa tidak. Penambahan anggaran untuk lapindo di APBNP mungkin karena‎ pemerintah menanggap penting. Bukan bentuk kompensasi," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah berencana menggelontorkan duit senilai Rp 54,3 miliar untuk PT Minarak Lapindo di APBN Perubahan 2016. Di saat yang sama, anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News