Laptop DPRD Siantar Habiskan Rp504 Juta

Laptop DPRD Siantar Habiskan Rp504 Juta
Laptop DPRD Siantar Habiskan Rp504 Juta
SIANTAR -- Seluruh anggota DPRD Pematangsiantar akan memperoleh laptop baru, yang menghabiskan dana sebesar Rp504 juta. Dana tersebut telah dianggarkan di APBD 2010, dan diperuntukkan untuk pengadaan 42 unit laptop, yakni 30 unit untuk anggota DPRD, dan 12 unit lagi untuk sekretariat.

Ketua Panitia Tender, Budi Saragih, kepada METRO SIANTAR (grup JPNN) menerangkan, pendaftaran tender sudah dibuka, dan Selasa (26/10) merupakan batas waktu memasukkan penawaran. Namun, katanya, dana tersebut belum termasuk honor panitia. Masih kata Budi, spesifikasi laptop juga sudah diserahkan kepada rekanan. Namun, Budi enggan menjelaskan spesifikasi tersebut.

"Kepada rekanan, kita sudah berikan spesifikasi laptop tersebut. Tapi kita tidak bisa menjelaskannya," ujarnya. Ketua DPRD Pematangsiantar, Marulitua Hutapea kemarin mengatakan laptop tersebut merupakan inventarisasi DPRD. Namun dia belum bersedia berkomentar jauh mengenai laptop tersebut.

"Anggota DPRD mungkin sudah punya laptop masing-masing. Tapi DPRD menganggap itu perlu dianggarkan, ya kita usulkan," ujarnya. Sementara Rudi Wu, salah seorang anggota DPRD mengatakan, laptop tersebut merupakan sarana perlengkapan untuk menunjang kinerja anggota DPRD. Hal ini, sambungnya, dianggap perlu karena DPRD akan lebih mudah mengakses peraturan dan undang-undang (UU) yang saat ini banyak mengalami perubahan.

SIANTAR -- Seluruh anggota DPRD Pematangsiantar akan memperoleh laptop baru, yang menghabiskan dana sebesar Rp504 juta. Dana tersebut telah dianggarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News