Launching Mei, Bandara Kertajati Siap Layani Mudik Lebaran

Launching Mei, Bandara Kertajati Siap Layani Mudik Lebaran
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, MAJALENGKA - Progres pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat saat ini telah mencapai 96 persen.

Presiden RI Joko Widodo menargetkan bandara ini akan mulai bisa dioperasikan pada bulan depan.

“Insya Allah nanti bulan depan sudah akan kami coba mulai. Insya Allah 24 Mei coba nanti (soft launching), kami akan lihat apakah masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki di sini,” kata Presiden Joko Widodo usai meninjau langsung Bandara Kertajati.

Jokowi menyebut Bandara Kertajati akan bisa melayani penerbangan pada masa angkutan Lebaran dan melayani penerbangan haji bagi dua Kabupaten, yakni Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

“Rencana nanti (embarkasi) Haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan Insya Allah dari Bandara Kertajati ini. Sudah disiapkan, saya tanya ke PT. Angakasa Pura II siap, ke Garuda Indonesia juga siap. Arus mudik juga sudah dipakai,” tutur dia.

Ke depan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut Bandara Kertajati akan dilengkapi dengan akses kereta menuju bandara seperti yang sudah dibangun saat ini di Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Bandara Internasional Minangkabau di Padang.(chi/jpnn)


Bandara Kertajati ditargetkan bisa melayani penerbangan pada masa angkutan Lebaran 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News