Lawan Corona! Gerindra Sebar Ribuan Masker dan APD ke Seluruh Penjuru Nusantara

Lawan Corona! Gerindra Sebar Ribuan Masker dan APD ke Seluruh Penjuru Nusantara
DPP Gerindra mendonasikan ribuan masker dan APD ke seluruh penjuru nusantara dalam rangka memerangi wabah virus corona. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia dalam beberapa pekan belakangan memicu tingginya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di garda terdepan.

Namun sayang, kebutuhan APD yang berfungsi memproteksi tenaga medis belum terpenuhi, sehingga banyak tenaga medis yang terpapar bahkan meninggal dunia terinfeksi virus corona.

Kondisi tersebut disoroti banyak pihak, termasuk Fraksi Partai Gerindra.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya telah menggalang dana dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Fraksi Gerindra.

Dana yang berasal dari gaji anggota Fraksi Gerindra di Komplek Parlemen Senayan itu dipaparkan Ahmad Muzani dibelanjakan sebanyak 5.000 APD dan 150.000 masker.

Selanjutnya, APD dan masker tersebut akan segera dikirimkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien virus corona, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

"Kami menyadari bahwa jumlah bantuan yang berasal dari gaji setiap anggota Fraksi Partai Gerindra sangat sedikit dari jumlah ideal yang diperlukan untuk melawan Covid-19," ungkap Ahmad Muzani dalam siaran tertulis pada Sabtu (11/4).

"Namun kami berharap bahwa aksi nyata kami ini dapat menunjukkan kepada para tenaga medis bahwa mereka tidak berjuang sendirian sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19," jelasnya.

Peningkatan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia dalam beberapa pekan belakangan memicu tingginya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di garda terdepan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News