JPNN.com

Lawan Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD Full Set

Sabtu, 23 Mei 2020 – 23:38 WIB Lawan Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD Full Set - JPNN.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) menerima bantuan dua unit ventilator dan alat pelindung diri full set dari PT HM Sampoerna Tbk yang diwakili oleh Kepala Urusan Eksternal Ishak Danuningrat (kanan). Foto: Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) tidak kenal lelah untuk membantu pemerintah memerangi virus corona (covid-19).

Kali ini Sampoerna menyerahkan bantuan berupa 14 unit aventilator, 45 ribu masker, empat ribu baju hazmat, 600 set alat pelindung diri (APD), dan 900 unit pelindung wajah (face shield) kepada Pemkot Surabaya, Pemprov Jawa Timur, dan Pemprov Jawa Barat.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Tri Rismaharini, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Khofifah mengatakan, alat-alat medis itu akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengibaratkan dukungan yang disampaikan Sampoerna sebagai alat perang melawan virus corona. "Tanpa bantuan ini, alat-alat perang (melawan covid-19) terbatas," ucapnya Ridwan.

Tri Rismaharini berharap banyak pihak yang terdorong untuk mengikuti langkah Sampoerna.

"Ini akan membantu saudara-saudara kita, para tenaga medis, yang saat ini sedang berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita," ujar Risma.

Pada awal Mei lalu, Sampoerna juga telah memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...