Lawan Kanker dengan Therapy Yoga

Lawan Kanker dengan Therapy Yoga
Foto : personaltrainerz.com
NEW YORK - Para pengidap kanker sepertinya perlu selekasnya mencoba yoga. Berdasarkan sebuah penelitian yang akan dipaparkan pada awal Juni mendatang, penderita kanker bisa tidur lebih neyenyak tanpa obat tidur dan memiliki lebih banyak tenaga dengan melakukan yoga.

Dr Douglas Blayney, Ketua American Society of Clinical Oncology, mengatakan bahwa selama ini dokter dan para ahli kanker sering merasa tidak nyaman untuk menasehati pasien yang ingin menggunakan therapy guna melengkapi therapy kanker standar. Namun kini, para dokter memiliki cukup dasar untuk menyarankan therapy tambahan.

"Di sini kita memiliki sebuah studi intervesi, salah satunya sudah mengalami uji klinins dan tampaknya akan bermanfaat," ujat Blayney seperti dikuti REUTERS.

Blayney merasa yakin dengan manfaat yoga bagi penyembuhan kanker itu. "Ya, ini adalah jenis program yoga yang mungkin berguna," imbuhnya.

NEW YORK - Para pengidap kanker sepertinya perlu selekasnya mencoba yoga. Berdasarkan sebuah penelitian yang akan dipaparkan pada awal Juni mendatang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News