Vote Komodo, Masih Ada Waktu Promosi

Vote Komodo, Masih Ada Waktu Promosi
Vote Komodo, Masih Ada Waktu Promosi
JAKARTA- Program Vote Komodo memerlukan dukungan dana promosi Rp 65 miliar dari APBN-P 2010. Apalagi, saat ini aturan baru Vote Komodo menggariskan bahwa voter dari negara asing memiliki nilai vote yang lebih tinggi ketimbang voter dari dalam negeri. "Kami butuhkan Rp 65 miliar khusus untuk Vote Komodo tetapi yang tercantum dalam program hanya Rp 10 miliar," jelas Turman Siangian, kepala Biro Perencanaan dan Hukum Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar).

 

Untuk itu, pihaknya memerlukan dukungan dana promosi agar masyarakat di negara lain melakukan vote untuk Taman Nasional (TN) Komodo di Indonesia. Karena akan sangat sulit mememangkan Komodo dalam Vote New Seven Wonders of Nature bila tidak ada dukungan dana promosi.

Bila TN Komodo yang saat ini menjadi finalis new seven wonders of nature, sukses menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi alam maka akan sangat besar multiplier effect yang timbul khususnya dari sisi promosi pariwisata.  Nama Indonesia juga akan dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia dan berpotensi mendatangkan lebih banyak wisman ke tanah air.

 

"Kita masih memiliki waktu untuk berpomosi ke berbagai negara. Artinya untuk promosi lebih banyak kami  menunggu kepastian APBN-P 2010 karena masih banyak program prioritas yang belum teranggarkan khususnya  Vote Komodo," tandas pria berdarah Batak tersebut. (nel)

JAKARTA- Program Vote Komodo memerlukan dukungan dana promosi Rp 65 miliar dari APBN-P 2010. Apalagi, saat ini aturan baru Vote Komodo menggariskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News