Lawan Liverpool, Mourinho Siapkan Tim Darurat

Lawan Liverpool, Mourinho Siapkan Tim Darurat
Lawan Liverpool, Mourinho Siapkan Tim Darurat

jpnn.com - LONDON-- Arsitek Chelsea Jose Mourinho kemungkinan besar akan menurunkan Tim Darurat saat bertandang ke Stadion Anfield, menerima jamuan pemuncak klasemen EPL, Liverpool, Minggu (27/4).

Dilansir dari marca.com, Mourinho punya rencana tidak menurunkan tim terbaiknya saat melakoni pekan ke-36 Liga Inggris. Meski secara matematis Chelsea masih punya peluang mengkudeta Liverpool di posisi puncak, pelatih asal Portugal itu disebut lebih fokus mempersiapkan timnya menghadapi Atletico Madrid, dalam leg kedua semifinal Liga Champions, tengah pekan depan.

Saat ini, Chelsea mengantongi 75 poin dari 35 pertandingan, beda 5 angka dari Liverpool yang memiliki 80 poin dari jumlah laga yang sama. Artinya, jika Chelsea menang dalam super big match di Anfield nanti, The Blues (julukan Chelsea) masih punya peluang, meskipun tetap berharap Liverpool terpeleset di dua laga sisa.

Di awal musim ini, Jose Mourinho memang sudah membentengi dirinya dengan menyebut titel juara Liga Inggris bukanlah targetnya di musim pertama comeback Mou ke Chelsea. Namun rencana The Special One, sebutan Mourinho, untuk menurunkan tim pelapis bisa diganjar hukuman dari FA.

PSSI-nya Inggris itu punya aturan ketat soal kompetisi, termasuk soal sanksi yang harus diterima sebuah tim jika dengan sengaja 'melemahkan' tim sendiri. Tahun 2011, Blackpool pernah kena getah aturan itu. Saat itu, Blackpool dengan sengaja membuat sepuluh perubahan pada starting line-up mereka melawan Aston Villa. Sebelumnya, pada tahun 2009, Wolverhampton juga diancam karena aksi serupa.

Selain Marca, sejumlah media di Inggris juga memprediksi Mourinho tidak akan menurunkan pemain langganan line-up. Terkaan itu menyusul pernyataan Mourinho kepada media beberapa saat tiba dari Madrid. Dia mengaku dalam dilema.

"72 jam setelah duel di Anfield, kami harus meladeni Atletico di Stamford Bridge. Jika kami harus memainkan anak-anak (pemain muda/akademi) di Anfield, maka kami akan memainkan anak-anak itu," tandas Mourinho. (adk/jpnn)

 


LONDON-- Arsitek Chelsea Jose Mourinho kemungkinan besar akan menurunkan Tim Darurat saat bertandang ke Stadion Anfield, menerima jamuan pemuncak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News